Nasional

Ada Bansos Bermasalah di Lumajang, Mensos Risma Langsung Cek Lapangan

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengecek bantuan sosial (bansos) yang bermasalah dengan mengunjungi Desa Sawaran Kulon, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (28/8/2021) malam.

“Nanti akan saya cross check dengan data yang ada di meja saya, karena bantuan itu sangat riskan sekali,” kata Risma di Kabupaten Lumajang, Minggu (29/8/2021).

Kunjungan mantan Wali Kota Surabaya di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, itu guna memastikan secara langsung ke masyarakat terkait adanya polemik dalam penerimaan bansos untuk para penerima manfaat yang ramai beberapa waktu lalu.

Risma berdialog bersama masyarakat Desa Sawaran Kulon, usai mendapat laporan bahwa terdapat permasalahan terkait bantuan pemerintah melalui program keluarga harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Saya juga menerima pengaduan dari masyarakat terkait tidak stabilnya pencairan bansos lewat rekening selama Tahun 2020. Saya minta kepada semua pengurus PKH agar mendata semua dokumen, baik itu PKH, BPNT/BSD maupun bansos,” tuturnya dalam rilis yang diterima.

Ia menyatakan tidak ingin ada kesalahan dalam mengambil keputusan, maka data tersebut dinilainya sangat penting, namun selain itu, pihak bank penyalur bantuan (Bank BUMN) diminta juga untuk melakukan pengecekan data pencairan bantuan.

“Bantuan itu bermacam-macam, ada yang terima PKH dan BPNT, ada yang terima PKH saja dan ada yang terima BPNT saja, sehingga harus di- cross check dengan benar,” katanya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button