Megapolitan

93 Ribu Warga Kota Tangsel Terima BST, Sistem Door to Door

INDOPOSCO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT POS Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi setiap warga penerima manfaat di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak Selasa (20/7/2021) Juli 2021 lalu.

Bantuan senilai Rp600 ribu itu disalurkan secara langsung dengan sistem door to door kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengungkapkan, sekitar 93 ribu warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat dari BST tersebut. Seluruhnya tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan di Tangsel.

Wahyu mengatakan dalam menyalurkan bantuan tersebut, PT POS Indonesia memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab, bantuan uang tunai ratusan ribu tersebut harus diantarkan ke setiap rumah setiap harinya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Kota Tangsel, untuk bersabar dan cukup mengecek namanya di website yang telah disediakan.

“Ada di domain-nya untuk cek bansos milik Kemensos. Jadi domain-nya itu cekbansos.kemesos.go.id, itu yang resmi,” ujar Wahyu, Jumat (23/7/2021).

Wahyu menelaskan, untuk mengecek statusnya, masyarakat hanya cukup mengisi wilayah dan nama pada halaman tersebut. ‘Untuk sementara ini, penyaluran bantuan sosial baru berjalan di wilayah Pondok Aren,” katanya.

Wahyu memastikan bahwa penyaluran itu akan terus berlanjut hingga ke seluruh penerima manfaat. (dam)

Sponsored Content
Back to top button