Nasional

76 Jam Pemasyarakatan Maju Bersama Menuju 76 Tahun Kemerdekaan RI

INDOPOSCO.ID – Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) tidak mengurangi semangat kemerdekaan yang dirasakan seluruh jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia. Momentum peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia dijadikan ajang memperkuat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Di jajaran Pemasyarakatan, semangat ini ditunjukkan melalui penayangan program bertajuk “76 Jam Pemasyarakatan Menuju 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia”.

Tayangan ini merupakan program khusus PAS TV yang menampilkan beragam cerita semangat kemerdekaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia, lapas, rutan, LPKA, Bapas dan Rupbasan. 500 an video cerita kemerdekaan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Balai Pemasyarakatan (Bapas), dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) ditayangkan pada program khusus ini.

Cerita kemerdekaan yang ditampilkan beragam, mulai dari kemerdekaan memperoleh pendidikan, kemerdekaan dari jerat narkoba, kemerdekaan beribadah, kemerdekaan berkarya, kemerdekaan memperoleh akses kesehatan, dan sebagainya. Kisah yang disajikan pun tak hanya terpaku pada perspektif warga binaan, melainkan juga perspektif petugas Pemasyarakatan dan masyarakat umum.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga mengatakan, program khusus ini sudah tayang setiap hari tanggal 10 – 16 Agustus 2021 melalui kanal YouTube Humas Ditjenpas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button