Nusantara

Sidang Korupsi Pengadaan Masker KN95 di Banten Diwarnai Mati Lampu

INDOPOSCO.ID – Sidang pengadaan masker KN95 yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang, mengalami gangguan teknis. Saat sidang dengan agenda pemeriksaan saksi itu, mengundang tawa di tengah ketegangan.

Sebab, ada kendala mati lampu di layar zoom terdakwa Agus Suryadinata dan Wahyudin Firdaus. Keduanya mengikuti sidang di rutan Pandeglang dan hadir secara virtual.

Saat itu, Rojali sedang menjadi saksi. Tidak lama dimintai keterangan. Salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta izin kepada Majelis Hakim yang sedang memeriksa untuk mengecek layar zoom lantaran gambar kedua terdakwa menghilang.

“Bentar yang mulia, itu nggak ada (sambil menunjuk layar),” katanya, Kamis (12/8/2021).

Kemudian, JPU diminta untuk mengkonfirmasi keadaan terdakwa melalui sambungan telepon. Setelah mengobrol, ternyata terjadi mati lampu di tempat terdakwa.

“Oh mati lampu,” ucap JPU Subardi.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12:45 WIB. Rojali diperiksa sebagai pemilik lahan yang dijadikan jaminan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten oleh terdakwa Agus, yang dinilai telah merugikan keuangan negara karena kelebihan bayar pada pengadaan masker sebanyak Rp1,680 miliar.

Tidak berselang lama, pukul 12:48 WIB persidangan dapat berjalan kembali setelah sistem zoom kedua terdakwa menggunakan handphone. (son)

Sponsored Content
Back to top button