Megapolitan

6.222 Warga Jalani Isoman, Pemkot Tangerang Salurkan Bantuan Sembako

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 6.222 warga yang tersebar di 13 kecamatan, Kota Tangerang, saat ini sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket sembako yang dibeli dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyempatkan diri mengunjungi secara langsung warga yang sedang melakukan isolasi mandiri sambil memberikan paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam masa pemulihan akibat terpapar Covid-19.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Arief, Ahad (18/7/2021).

Arief mengimbau apabila ada keluarga yang terpapar dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, agar dapat melaporkan kepada satuan tugas (satgas) rukun warga (RW) di lingkungannya masing-masing untuk didata sehingga dapat mempermudah pemerintah memberikan bantuan.

“Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri,” ujar Arief

Arief mengungkapkan Pemkot Tangerang melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah membuat dapur-dapur umum dalam rangka memberikan bantuan makanan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Teman-teman di OPD juga memberikan bantuan makanan dengan membuat dapur umum. Sekitar 7 ribu paket makanan per harinya yang didistribusikan ke wilayah-wilayah,” pungkas Arief. (dam)

Sponsored Content
Back to top button