Megapolitan

Pemkab Tangerang Raih Penghargaan KLA 2021 Predikat Madya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali raih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 peringkat Madya yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan KLA merupakan acara yang rutin digelar setiap tahun oleh Kementerian PPPA RI sebagai bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah sekaligus mendorong pemerintah daerah untuk memotivasi masyarakat dan pihak swasta agar semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Ir. Asep Jatnika Sutrisno, MM mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, desa, rumah sakit maupun puskesmas dan khususnya kepada Bupati Tangerang beserta Wakil Bupati atas terwujudnya penghargaan ini.

“Penghargaan KLA Predikat Madya ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diberikan oleh Kementerian PPPA dan ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari Kementerian PPPA terhadap program unggulan “Sayang Barudak,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu kebanggaan karena dengan semangat, kegiatan-kegiatan program unggulan “Sayang Barudak” (sayang anak) tetap dapat terwujud di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah, dengan semangat kami tetap mewujudkan program unggulan “Sayang Barudak.” Dan penghargaan ini merupakan suatu motivasi guna meningkatkan kinerja kami dalam perlindungan terhadap anak dan meningkatkan penyediaan fasilitas hak-hak anak agar anak dapat tumbuh dengan baik sehingga menjadi anak berkualitas di masa mendatang,” ujarnya.

Program unggulan “Sayang Barudak” merupakan program Pemkab Tangerang yang diusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, saat ini Pemkab Tangerang juga sedang menyiapkan rancangan Perda Layak Anak yang diusung oleh legislatif.

“Setelah kami merealisasikan Perda Layak Anak yang saat ini sedang disusun melalui Raperda dan diusung legislatif, mudah-mudahan di masa mendatang dapat meningkat lagi menjadi predikat Nindya dan kemudian Utama,” pungkasnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button