Nasional

Harapan Panglima TNI Atasi Pasien Covid-19 yang Membeludak di RS. Apa?

INDOPOSCO.ID – Setiap daerah diharapkan memiliki fasilitas isolasi secara terpusat (isoter) yang dapat digunakan para suspek dan pasien Covid-19 orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan. Keberadaan tempat isolasi terpusat di tiap daerah penting demi mengurangi beban rumah sakit yang saat ini telah cukup banyak menampung pasien Covid-19.

“Isolasi terpusat ini bertujuan menampung pasien Covid-19 dan memberikan pelayanan terbaik seperti adanya tenaga kesehatan, adanya fasilitas dan dilengkapi dengan obat-obatan termasuk di dalamnya tabung oksigen,” ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ketika meninjau pelaksanaan isolasi terpusat di Bantul, Yogyakarta, Sabtu (24/7/2021).

Kalau ada lonjakan kasus, lanjut dia, maka tiap daerah siap menampung mereka di tempat-tempat isolasi terpusat itu, kata Panglima. Langkah tersebut merupakan salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19 dan menekan laju penyebaran penyakit.

Dalam keterangan yang sama, Panglima TNI juga menyebut tempat-tempat isolasi itu juga dapat memberi pelayanan kesehatan bagi pasien Covid-19 antara lain memberi obat bagi mereka yang membutuhkan. “Selain untuk melayani pasien, isolasi terpusat ini juga dapat memberikan obat untuk masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi,” tegasnya dikutip dari keterangan tertulisnya melalui Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button