Headline

53 Prajurit KRI Nanggala 402 yang Gugur Dianugerahi Tanda Kehormatan RI

INDOPOSCO.ID – 53 Prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur mendapat anugerah Tanda Kehormatan RI dan kenaikan pangkat luar biasa. Penyerahan dilakukan dalam sebuah Upacara Militer dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Hanggar 2 Bandara Juanda Surabaya, Kamis, (29/4/2021).

Turut hadir dalam acara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, serta para perwira tinggi dan para pejabat TNI Polri.

Menhan Prabowo mengatakan, pemberian tanda kehormatan dan kenaikan pangkat itu atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan ke-53 prajurit KRI Nanggala-402 yang telah gugur saat melaksanakan latihan penembakan senjata strategis di perairan utara Pulau Bali.

“Penghargaan ini diberikan bagi  prajurit TNI Angkatan Laut yang dibidang tugas kemiliterannya menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa-jasa yang luar biasa sebagaimana yang telah ditunjukan oleh para awak KRI Nanggala 402,” katanya dalam sambutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button