Headline

50,4 Persen Anak Muda Menilai Jenderal Listyo sebagai Kapolri Sangat Tepat

INDOPOSCO.ID – Keputusan Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri nilai sangat tepat. Hal teresebut berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyebutkan 50,4 persen milenial keputusan Jokowi itu sangat tepat.

“Secara umum 50,4 persen menilai keputusan presiden untuk mengangkat Jenderal Listyo sebagai Kapolri sangat tepat dan tepat, hanya 5,6 persen menilai tidak tepat,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muthadi dilansir Antara dalam acara zoom meeting bertajuk “Rilis Survei Indikator: Suara Anak Muda tentang isu-isu sosial politik bangsa”, Minggu (21/3/2021).

Hasil survei memperlihatkan jumlah responden yang menilai sangat tepat sebesar 5,0 persen, tepat 45,4 persen. Hanya 0,1 persen menilai sangat tidak tepat dan 43,9 persen tidak menjawab atau tidak tahu.

Selain itu masih berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, anak muda secara umum sangat yakin atau cukup yakin Kapolri bisa menjalankan tugasnya. “61,1 persen anak muda yakin Kapolri mampu menjalankan tugasnya, hanya 5,9 persen kurang yakin, dan 0,3 persen tidak yakin, selebihnya 32,6 persen menjawab tidak tau,” tutur Burhan.

Burhan mengatakan survei ini dilakukan dari tanggal 4-10 Maret 2021, menggunakan 1.200 responden berusia 17 sampai 21 tahun, dengan toleransi kesalahan (margin of error) sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button