Megapolitan

35 Warga Terpapar Covid-19, Satu RT di Gandasari Kota Tangerang Lockdown

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyebutkan, sebanyak 35 warga terpapar Covid-19 di RT01/RW03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Wilayah itu untuk sementara ditutup sementara atau lockdown.

Sejak Selasa (8/6/2021), gerbang masuk ke RT01 ditutup. Ada spanduk yang menempel di gerbang RT01 bertuliskan “Mohon maaf lingkungan kami zona merah sedang dilakukan micro lockdown.”

Ada sejumlah petugas yang berjaga di wilayah itu yakni kepolisian, Satpol PP, petugas Dinkes, hingga warga. Sejumlah warga yang berjalan kaki tidak diperkenankan memasuki wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi dari petugas Satpol PP setempat, warga yang memasuki wilayah RT01 diwajibkan membawa atau memiliki surat negatif hasil tes antigen. Warga dari dalam permukiman yang keluar gerbang diwajibkan membawa surat negatif tersebut.

“Kalau keluar, boleh, silakan saja. Tapi, kami sudah ingatkan, kalau mau masuk lagi harus bawa surat bebas Covid-19 minimal antigen,” kata petugas Satpol PP.

Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspadewi sebelumnya menyatakan, ada 47 orang positif Covid-19 dari RT01 dan RT03 di RW03, Gandasari. Jika dirinci, ada 35 orang dari RT01 yang terpapar Covid-19. Kemudian, dari RT03, terdapat 12 orang yang positif Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button