Olahraga

33 Atlet Siap Berlaga di Eksibisi Selancar Ombak PON Papua

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 33 atlet cabang olahraga eksibisi surfing atau selancar ombak siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang dijadwalkan akan berlangsung di Pantai Hamadi, Jayapura, 22- 23 September.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI), Arya Sena Subyakto mengatakan kalau atlet-atlet tersebut yang berasal dari 11 provinsi.

“Sebenarnya eksibisi itu baru dianggap sah kalau diikuti minimum enam provinsi termasuk provinsi tuan rumah, tapi ini surprisingly 11 provinsi,” ujar Arya seperti dikutip Antara, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, Arya mengungkapkan kalau persiapan menjelang pertandingan telah matang karena PB PSOI telah mengirim team advance dan perwakilan dari Papua semenjak pekan lalu untuk mensurvei tempat.

Tantangan lain yang dialami adalah dari segi pembiayaan mengingat pertandingan tersebut diselenggarakan secara mandiri, sehingga harus memperhitungkan biaya tidak terduga. Cabang olahraga eksibisi selancar ombak di PON XX Papua memperlombakan 2 nomor yaitu nomor short board atau papan pendek putra dan nomor aerial atau mengudara putra.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button