Nusantara

30 PNS Ramaikan Seleksi Jabatan di Dinkes Banten

INDOPOSCO.ID – Proses seleksi untuk mengisi 20 jabatan di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, ramai diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hingga kini, sudah ada 30 yang mendaftar.

Mereka berlomba-lomba untuk memanfaatkan kondisi dari drama pengunduran diri pejabat eselon III dan IV Dinkes Provinsi Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, sudah ada 30 pendaftar yang mengikuti seleksi. Pihaknya berharap, lebih banyak lagi para abdi negara yang mengikuti seleksi jabatan tersebut.

“Sampai siang tadi sudah sampai 30 orang (yang mendaftar). Iya harapannya sih tiga kali lipat, kosongnya 20 jadi 60 yang daftar,” katanya saat dihubungi, Jumat (4/6/2021).

Ia menerangkan, pendaftar akan diseleksi oleh tim penilai. Mulai dari tahapan administrasi dan wawancara jika waktunya memungkinkan. Sebab, pembukaan seleksi yang berlangsung selama 5 hari.

“Diseleksilah, dari yang masuk itu nanti diseleksi administrasi, kalau memungkinkan nanti ada wawancara. Kalau eselon III dan IV itu ada tim (penilaian), pimpinanya pak Sekda,” terangnya.

Komarudi berujar, target pelantikan digelar pada tanggal 7 Juni 2021. Sehingga, pelayanan dasar untuk masyarakat tidak terganggu. Terlebih, Dinkes Banten ujung tombak dari penanganan pandemi Covid-19.

“Ya hari Senin diharapkan begitu (pelantikan), nanti kita coba,” ujarnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button