Nusantara

3 Oknum Anggota DPRD Banten Diduga Terlibat Korupsi Dana Hibah

INDOPOSCO.ID – Tiga oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten diduga kuat terlibat dan ikut menikmati aliran dana korupsi pondok pesantren tahun anggaran 2018 lalu.

Selain ikut menikmati aliran dana korupsi, ketiga oknum anggota dewan itu juga memanfaatkan bantuan dana hibah tersebut untuk kepentingan pencalonan menjadi anggota legislatif. Hal ini diungkapkan oleh penggiat anti korupsi Banten, Uday Suhada dalam diskusi publik forum lintas batas, dengan tema Mencari Otak Korupsi Dana Hibah Ponpes di Serang, Rabu (26/5/2021).

“Setidaknya ada tiga nama anggota DPRD Banten yang diduga terlibat dalam kasus korupsi dana hibah ponpes untuk kampanye pileg. Ketiganya dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Tangerang, Ada indikasi aliran dana hibau mengalir sampai jauh ke mereka. Tentu ini menjadi kewenangan pak Asep (Kajati) dan kawan-kawan untuk melakukan penelusuran,” ujar Uday di hadapan peserta diskusi yang juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Asep Nana Mulyana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button