Nusantara

260 Nakes di RS TNI dr Munir Malang Terima Dosis Vaksin Ketiga

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 260 enaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit (RS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) dr M. Munir, Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang, menerkma vaksinasi Covid-19 dosis ketiga.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Kolonel Pnb Subhan mengatakan, vaksinasi ketiga bertujuan agar daya tahan tubuhnya kuat. Mengingat, nakes adalah ujung tombak dari penanganan pandemi Covid-19

“Nakes sebagai tenaga vaksinator harus mengawali vaksinasi. Temasuk vaksinasi ketiga agar daya tahan tubuhnya lebih baik,” katanya, Senin (16/8/2021).

Ia menyebutkan, 260 nakes yang terima dosis ketiga, disuntik oleh 16 vaksinator. Sebelum vaksinasi, mereka harus tanda tangan pakta integritas untuk memastikan yang divaksin adalah nakes dan tenaga penunjang kesehatan lainnya.

Sebab, vaksinasi ketiga adalah program wajib Kementrian Kesehatan yang harus selesai dilaksanakan paling lambat akhir Bulan Agustus 2021.

“Vaksinasi dosis ketiga ini benar-benar hanya untuk nakes saja dan tidak dibolehkan selain nakes. Untuk dosis vaksin yang digunakan yakni  Moderna,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button