Olahraga

25 Atlet Bakal Bertanding di CollaboRun Trail Series Gede Pangrango 100K

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 25 atlet elite lari lintas alam (trail run) akan berlari di CollaboRun Trail Series Gepang 100K (CTS2021) di Gunung Gede Pangrango, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Event terbatas ini akan digelar oleh TDARunners pada 3-4 April 2021.

“Event saat ini sifatnya undangan kepada 25 atlet yang sudah melalui professional screening tim penyelenggara. Asal tahu saja semua atlet yang berpartisipasi itu semuanya adalah atlet elite trail run yang sudah malang melintang di dunia trail run, dan kerap naik podium juara di sejumlah kategori lari trail,” ujar Khadafi, race director CTS 2021.

Menurutnya, sejak Pandemi Covid-19 merebak telah banyak pembatasan kegiatan sosial ekonomi diberlakukan pemerintah Indonesia, dan event trail run (lari lintas alam) adalah salah satu kegiatan yang terdampak. Sejumlah event batal dilaksanakan, namun ada pula yang dapat terus berjalan dengan banyak pembatasan. Hal ini membuat sejumlah penggiat trail run merindukan untuk bertemu dan bertanding.

“Kami menangkap aspirasi dari komunitas pelari ini dan menggelar event ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. CTS2021 ini digelar di gunung Gede Pangrango sejauh 100K selama 36 jam. Jadi untuk menyelesaikan jarak 100 kilometer, tiap atlet harus menyelesaikan sebanyak 4x loop,” tambah Khadafi.

Menurut Iis Sabahudin dari jasling.id, salah satu pendukung event ini mengatakan, CTS2021 ini kegiatan yang patut diapresiasi karena diselenggarakan dengan tujuan untuk mengapresiasi jasa lingkungan di Gunung Gede Pangrango.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button