Nusantara

23 Orang Terpapar Covid-19, DPRD Banten Lakukan WFH 100 Persen

INDOPOSCO.ID – Penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten belum dapat dikendalikan. Angka penularan harian masih terjadi flukuatif. Namun sejak pekan terakhir, kasus terkonfirmasi mengalami lonjakan.

Saat ini, perkantoran di pemerintah sudah menjadi klater penularan. Salah satunya terjadi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten.

Sekretaris DPRD Banten E.A Deni Hermawan mengatakan, sejauh ini sudah lebih dari 23 orang yang terpapar. Jumlah itu terdiri dari pegawai Setwan dan anggota dewan. Namun pihaknya tidak menjelaskan yang terpapar itu sudah sembuh atau masih dirawat.

“Sampai saat ini (yang terpapar) 17 orang yang dari karywan saja, kalau dengan anggota (DPRD) lebih dari 23 orang,” katanya saat ditemui di DPRD Banten, Selasa (13/7/2021).

Ia menyatakan, dengan adanya yang terpapar corona di Sekwan, menjadi lampu merah penyebaran. Sehingga harus diatasi yang serius dengan menjalankan ketat protokol kesehatan (prokes).

“Kalau memang itu udah lampu merah, harus diatasi upaya yang serius,” ujarnya.

Atas kejadian itu, DPRD Banten saat ini menjalani kerja dari rumah (WFH) 100 persen. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar dalam mencegah penularan. Namun untuk operator, masih ada yang masuk sebanyak 12 orang.

“Masih 100 persen WFH, tapi sehari-hari kita 12 orang, masing-masing bagian paling ada 3 orang (yang kerja),” paparnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button