indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers
Home Ekonomi

BCA Fasilitasi Business Matching dengan Buyer Jerman

Ali Rachman by Ali Rachman
Senin, 22 September 2025 - 09:19
in Ekonomi
0
bca1

Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Antonius Widodo Mulyono (kedua dai kanan), Managing Director Exporthub Amalia S. Prabowo (kedua dari kiri), dan EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (ketiga dari kanan), di sela kegiatan business matching yang mempertemukan 37 UMKM Bakti BCA Go Export dengan buyer potensial dari Jerman, Go Asia. Kegiatan ini dilakukan di Menara BCA, Jakarta, Senin (15/9/2025). Foto: BCA

1000
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) naik kelas, melalui payung Bakti BCA. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui kegiatan business matching yang mempertemukan 37 UMKM Bakti BCA Go Export dengan buyer potensial dari Jerman, Go Asia. Business matching ini dilakukan sebagai salah satu cara Bakti BCA mendorong ekspor produk UMKM binaan ke pasar Eropa.

Kegiatan business matching ini dilakukan di Menara BCA, Jakarta, Senin (15/9/2025), dan dihadiri oleh Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono, Managing Director Dreiha Handels GmbH (Jerman) Azmi Bin Mustapha, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Hamburg Faried Wirawan Rachman, Managing Director Exporthub Amalia S. Prabowo, CEO & Director AeXI Ahmad Soffian, dan EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Program UMKM Bakti BCA Go Export telah memasuki angkatan ketiga sejak dimulai pada tahun 2023. UMKM peserta kegiatan business matching kali ini berasal dari peserta UMKM Bakti BCA Go Export angkatan 2023, 2024, dan 2025. Dari total 37 peserta, sebanyak 11 UMKM berasal dari Jabodetabek dan hadir secara langsung di lokasi. Sebanyak 26 peserta dari berbagai daerah di luar Jabodetabek bergabung secara online.

Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono mengatakan, “Sesuai permintaan dari buyer, kegiatan business matching ini difokuskan pada para pelaku UMKM dengan kategori produk Food & Beverage (F&B). Kami berharap business matching ini dapat menjadi salah satu langkah nyata untuk memperkuat UMKM binaan BCA agar semakin siap dan percaya diri menembus pasar global.”

Sebelumnya, dua UMKM Bakti BCA telah menjadi contoh sukses terbaru dari implementasi program UMKM Bakti BCA Go Export. Pada akhir tahun 2024, UMKM asal Jember yang bergerak di sektor pertanian, telah mengirimkan produknya pertama kali ke Malaysia dan Papua Nugini.

Sementara itu, UMKM dari Padang yang memproduksi olahan rempah berhasil menembus pasar Thailand untuk pertama kalinya. Hingga Mei 2025 ini, secara total nilai ekspor yang berhasil diciptakan dari UMKM Bakti BCA telah menembus angka lebih dari Rp100 miliar.

Selain mengadakan program UMKM BCA Bakti BCA Go Export, dukungan BCA kepada UMKM Indonesia juga diwujudkan melalui pengadaan workshop dan fasilitasi penerbitan sertifikasi halal. Dalam kurun waktu 2023-2024, BCA telah menyelenggarakan pelatihan sertifikasi halal dan mendukung penerbitan sekitar 3.000 sertifikat halal untuk UMKM di seluruh Indonesia. Pada 2025, program pelatihan sertifikasi halal BCA berlanjut dan menargetkan memfasilitasi penerbitan 2 ribu sertifikat halal bagi UMKM.

Di samping itu, sejak tahun 2023, BCA secara konsisten menghadirkan UMKM binaan pada kegiatan Trade Expo Indonesia. Melalui Bakti BCA, perseroan berkomitmen secara konsisten mendampingi UMKM untuk bertumbuh, meningkatkan kapasitas, dan memperluas jangkauan pasar, sejalan dengan upaya mendorong perekonomian nasional dan membawa produk-produk lokal berkualitas ke panggung dunia.

“BCA yakin, pelaku UMKM dapat semakin berkembang dan berkontribusi optimal bagi perekonomian nasional apabila memiliki akses luas serta kesempatan untuk memperluas pasarnya hingga tingkat global. BCA akan terus berjalan bersama UMKM Indonesia dalam perjalanan mereka memperkuat daya saing, dan memperluas kontribusi terhadap perekonomian nasional. Kami berkomitmen senantiasa menjadi mitra yang relevan dan adaptif dalam setiap tahap pertumbuhan pelaku UMKM,” kata Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono.(srv)

Tags: bcaUMKMUMKM Bakti BCA Go Export
Previous Post

Seorang Influencer yang Mirip dengan Penyanyi IU Umumkan Debutnya di Film Dewasa

Next Post

Grup United Tractors Raih 12 Penghargaan ENSIA 2025

Next Post
united-tractor

Grup United Tractors Raih 12 Penghargaan ENSIA 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

  • 1000362004

    Andra Soni: Banten Siap Jadi Magnet Baru Investasi Nasional

    396 shares
    Share 158 Tweet 99
  • Raih Predikat Sangat Memuaskan, Pemkot Semarang Terbaik dalam Pengawasan Kearsipan Tingkat Nasional

    207 shares
    Share 83 Tweet 52
  • Ampas Teh

    205 shares
    Share 82 Tweet 51
  • Profil dan Gebrakan Jaksa Sutikno, Sosok Tegas di Balik Penyitaan Rp11,8 Triliun Kasus CPO

    205 shares
    Share 82 Tweet 51
  • Livin’ Fest Medan 2025 Resmi Dibuka, Wadah Sinergi UMKM dan Sektor Produktif oleh Bank Mandiri

    203 shares
    Share 81 Tweet 51
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.