• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Tips Sukses Optimalkan Penjualan Produk Musim Liburan dari Kartika Sari dan Ninja Xpress

Folber Siallagan by Folber Siallagan
Selasa, 10 Desember 2024 - 22:28
in Ekonomi
Kartika-Sari
1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Menjelang akhir tahun, suasana Indonesia dipenuhi semangat Natal dan Tahun Baru. Perayaan ini tidak hanya membawa kebahagiaan, tetapi juga menjadi momen berbagi kasih melalui pemberian hadiah. Salah satu contoh hadiah yang kerap dibagikan adalah produk musiman atau seasonal product, seperti hampers Natal, yang juga telah menjadi bagian penting dari tradisi di Indonesia.

Menurut Small Business Trends, produk musiman seperti makanan, fashion, atau kebutuhan rumah tangga dapat memperkuat ikatan dengan konsumen sekaligus meningkatkan profit usaha. Berbagai kategori usaha yang memiliki produk musiman seperti Makanan/Minuman, Fashion, hingga toko kelontong yang menjual produk kebutuhan rumah tangga.

Salah satu contoh UKM dari kategori Makanan/Minuman yang turut menerapkan penjualan produk musiman adalah Kartika Sari. Telah berdiri di Jawa Barat sejak 50 tahun lalu, Kartika Sari turut meluncurkan produk musiman berupa hampers Natal berisi kue dan cookies khas mereka. Untuk memastikan pengiriman produk sampai dengan cepat dan aman, Kartika Sari juga telah bekerja sama dengan Ninja Xpress melalui layanan Ninja B2BR, yang memastikan kelancaran supply chain dan kepuasan pelanggan.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan, terutama saat momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru seperti sekarang ini. Biasanya selalu ada peningkatan pembelian pada musim liburan seperti Lebaran, Natal, hingga Tahun Baru dibandingkan hari biasa, maka dari itu kami mempersiapkan lebih awal karena semua cookies dan kue dibuat secara homemade. Melalui kerjasama dengan Ninja B2BR, kami dapat memastikan produk kami sampai tepat waktu dan dalam kondisi terbaik,” ujar Satyabudi, Head of Online Sales Kartika Sari.

Untuk mencapai kesuksesan dalam berjualan produk musiman, ada beberapa strategi penting yang dapat diterapkan oleh para Kartika Sari. Dengan persiapan yang tepat dan pendekatan yang efektif, produk musiman tidak hanya dapat menarik perhatian konsumen tetapi juga meningkatkan penjualan secara signifikan. Berikut adalah beberapa tips dari Kartika Sari dan Ninja Xpress yang dapat membantu Anda dalam berjualan produk musiman:

1. Desain yang Menarik
Gunakan packaging tematik yang mencerminkan perayaan seperti warna merah, hijau, dan emas untuk Natal. Packaging yang fungsional dan estetik juga dapat meningkatkan kesan hadiah. Sentuhan personal seperti kartu ucapan juga akan menambah nilai emosional.

2. Promosi yang Efektif
Manfaatkan media sosial, email marketing, dan iklan online untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Gunakan visual yang menarik di Instagram, Facebook, dan TikTok, dan tawarkan penawaran khusus melalui email marketing serta diskon atau potongan harga untuk menarik perhatian.

3. Manajemen Persediaan
Perencanaan persediaan dengan cermat agar tidak kehabisan stok. Gunakan data penjualan sebelumnya untuk memprediksi permintaan dan pastikan sistem manajemen persediaan yang terintegrasi untuk memantau stok secara real-time.

4. Kolaborasi dengan Mitra Logistik
Pengiriman tepat waktu adalah kunci kepuasan pelanggan. Kartika Sari, misalnya, bekerja sama dengan Ninja Xpress untuk memastikan pengiriman produk yang aman dan cepat. Layanan seperti Ninja B2BR membantu memantau pengiriman secara real-time, memberikan pembaruan status kepada pelanggan, dan menangani pengiriman dalam jumlah besar.

Dengan memanfaatkan peluang yang ada dan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, bisnis dapat menciptakan pengalaman belanja yang menyenangkan sekaligus meningkatkan loyalitas pelanggan. Kolaborasi antara Kartika Sari dan Ninja Xpress juga menjadi contoh nyata bagaimana persiapan dan kerjasama yang baik dapat mengoptimalkan distribusi produk musiman, sehingga lebih banyak konsumen dapat merasakan produk spesial yang mereka tunggu setiap tahunnya. (srv)

Tags: Kartika SariliburanNinja XpressPenjualan Produktips
Previous Post

Anak Muda Indonesia Harus Penuhi Pasar Kerja Modern di Asia

Next Post

Herwyn Harap Jurnal Adhyasta Pemilu Jadi Bahan Pertimbangan Kebijakan Bawaslu

Related Posts

swissbell
Ekonomi

Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta Perkuat Komitmen terhadap Kesehatan Lewat Gathering

Senin, 10 November 2025 - 23:43
telkomsel
Ekonomi

Telkomsel Hadirkan Pengalaman Digital di Booth SIMPATI 5G Experience di M Bloc Space

Senin, 10 November 2025 - 22:12
beras
Ekonomi

Produksi Beras 2025 Pecahkan Rekor, Indonesia Mantap Tanpa Impor

Senin, 10 November 2025 - 21:11
telkom
Ekonomi

Telkom Catat Rebound Kuat di Bisnis Seluler, Laba Diproyeksi Tembus Rp20,88 Triliun pada 2025

Senin, 10 November 2025 - 20:12
WhatsApp Image 2025-11-10 at 18.48.51
Ekonomi

70 Persen PMI Konsumtif, Mukhtarudin Ingatkan Bahaya ‘Gagah-gagahan’ di Perantauan

Senin, 10 November 2025 - 18:54
WhatsApp Image 2025-11-10 at 17.15.26
Ekonomi

10 Tahun Kemenkeu Mengajar, Mewujudkan Literasi Keuangan dan Semangat Kebangsaan

Senin, 10 November 2025 - 17:38
Next Post
Herwyn Harap Jurnal Adhyasta Pemilu Jadi Bahan Pertimbangan Kebijakan Bawaslu

Herwyn Harap Jurnal Adhyasta Pemilu Jadi Bahan Pertimbangan Kebijakan Bawaslu

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    867 shares
    Share 347 Tweet 217
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    705 shares
    Share 282 Tweet 176
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    675 shares
    Share 270 Tweet 169
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    662 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.