• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Berikan Layanan Efektif, KBBS Perkenalkan Syariah Virtual Assistant

Ali Rachman by Ali Rachman
Rabu, 1 Mei 2024 - 12:02
in Ekonomi
kbbsco

Direktur Utama KB Bank Syariah Koko Tjatur Rachmadi (tengah) bersama Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Adil Syahputra (kiri) dan Direktur Bisnis Agus Suhendro (kanan), di sela acara Halal Bihalal bersama media massa, di Jakarta, Selasa (30/4/2024). Foto: KBBS

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – KB Bank Syariah (KBBS) memperkenalkan Syariah Virtual Assistant (Syva), fitur Chatbot yang dapat diakses melalui aplikasi Whatsapp ke nomor 085182827676 untuk melayani nasabah. Fitur ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan KBBS. Chatbot Syva akan membantu nasabah dalam memberikan informasi mengenai produk dan layanan, promo dan program, lokasi ATM atau kantor cabang, dan lain-lain.

Direktur Utama KBBS Koko T. Rachmadi mengatakan, Chatbot Syva merupakan langkah KBBS dalam hal transformasi digital untuk memberikan layanan yang lebih efektif, efisien dan mengutamakan kepentingan nasabah.

“Masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Upaya inovasi ini kami lakukan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan lebih mudah, guna menyesuaikan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang serba menggunakan teknologi,” ungkap Koko, dalam acara Halal Bihalal bersama media massa, di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Chatbot Syva ini tidak hanya sekadar penyedia informasi, Syva juga dilengkapi dengan live chat untuk merespon pertanyaan-pertanyaan umum yang sering diajukan oleh nasabah sehingga dapat memberikan solusi instan untuk kebutuhan mereka.

“Kalau kita telusuri, nasabah itu bukan hanya bertanya seputar produk dan layanan, namun juga bertanya tentang kendala transaksi perbankan mereka. Pada layanan Chatbot Syva ini, seluruh pertanyaan terkait kendala tersebut akan masuk pada sistem kami dan solusinya bisa langsung diberikan,” tambah Koko.

Selain Chatbot, KBBS sebelumnya juga telah memiliki layanan digital berupa aplikasi BISA Mobile yang dilengkapi berbagai fitur antara lain transaksi dengan menggunakan Qris dan BI Fast, juga fitur diluar transaksi seperti jadwal Shalat, arah kiblat dan Al Qur’an digital. BISA Mobile dapat diunduh langsung oleh pengguna Android maupun iOS. (srv)

Tags: KB Bank SyariahLayanan Chatbot SyvaSyariah Virtual Assistant
Previous Post

Maucash Ramaikan Kuliner Lampung Festival dalam Perayaan Ulang Tahun Ke-35 FIFGROUP

Next Post

Ini Sosok Profesional Corcomm yang Aktif Memberi Nilai Tambah

Related Posts

IMG-20251112-WA0018
Ekonomi

Kimberly-Clark, UNICEF, dan Project HOPE Kolaborasi Dukung Kesehatan Perempuan dan Bayi di Indonesia

Rabu, 12 November 2025 - 21:48
SIAL
Ekonomi

SIAL InterFOOD 2025 Resmi Dibuka: Pameran F&B Terbesar di Asia Tenggara

Rabu, 12 November 2025 - 17:26
bahlil
Ekonomi

PNBP ESDM Tembus Rp200,66 Triliun, Pemerintah Fokus pada Energi untuk Rakyat di 2026

Rabu, 12 November 2025 - 17:09
BRI
Ekonomi

AgenBRILink Dorong Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih Jadi Simpul Keuangan Penggerak Ekonomi Desa

Rabu, 12 November 2025 - 15:17
emas
Ekonomi

Emas Galeri24 dan UBS di Pegadaian Kompak Lanjutkan Tren Lonjakan Harga

Rabu, 12 November 2025 - 13:13
haikal
Ekonomi

BPJPH-Kemenperin Sinergi Perkuat Ekosistem Halal, Pacu Sertifikat Halal sebagai Nilai Tambah Industri

Rabu, 12 November 2025 - 10:30
Next Post
mindco

Ini Sosok Profesional Corcomm yang Aktif Memberi Nilai Tambah

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2565 shares
    Share 1026 Tweet 641
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    710 shares
    Share 284 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    670 shares
    Share 268 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    665 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    660 shares
    Share 264 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.