• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Gaya Hidup

Kuasai Data Survei Online Terbesar di Indonesia

Ali Rachman Editor Ali Rachman
Selasa, 14 Desember 2021 - 16:37
in Gaya Hidup
telkomsel

Snapcart x tSurvey

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Sebuah kekuatan raksasa platform penyedia jasa data survei online telah hadir di Indonesia. Per 1 November lalu telah tercapai kesepakatan kerja sama antara perusahaan riset digital, Snapcart Indonesia, dengan layanan platform survei online dari Telkomsel, tSurvey. Melalui kolaborasi ini, Snapcart x tSurvey menjadi penyedia layanan survei online dengan jumlah panel terbesar di Indonesia dengan lebih dari 173 juta pelanggan.

Luasnya variasi profil audiens dari platform tSurvey diperkuat dengan kapabilitas Snapcart dalam melakukan survei online, sehingga kolaborasi tersebut menawarkan survei online dengan waktu yang lebih efisien dan data yang lebih akurat.

“Ini salah satu revolusi digital yang mendisrupsi dunia riset kita menjadi lebih akurat,” kata Direktur Snapcart Indonesia, Astrid Wiliandry dalam keterangan, Selasa (14/12/2021).

Snapcart x tSurvey, menurut dia, menawarkan berbagai segmentasi panel survei, mulai dari demografi, pola berbelanja offline, profil ponsel, penggunaan aplikasi ponsel, hingga pengeluaran telekomunikasi dan mobilitas konsumen. Dengan berbagai kapabilitas dari kerja sama tersebut layanan yang ditawarkan Snapcart x tSurvey dapat menjadi solusi dari berbagai tujuan riset untuk beragam sektor bisnis seperti smartphone, fintech, perbankan, e-commerce, gaya hidup, FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), dan lain-lain.

Sementara itu, General Manager Data Solutions Business and Partnership Telkomsel Rangga Gandina menjelaskan, dengan lebih dari 173 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia memungkinkan tSurvey menemukan responden berdasarkan profil penggunaan seluler mereka di daerah perkotaan dan pedesaan. Profil audiens telco dihasilkan dari telco big data kami dengan menggabungkan wawasan konsumen yang kontekstual yang dimiliki Telkomsel serta platform yang dioperasikan untuk menentukan perilaku responden dengan mengedepankan konsep customer-centricity dan disesuaikan dengan kepatuhan terhadap peraturan privasi yang berlaku di Indonesia.

“Bersama Snapcart, kami bersemangat untuk menghadirkan pengalaman survei online terbaik dan andal dengan menggabungkan kemampuan tSurvey dan Snapcart,” ujarnya.

Dia menyebut, data Snapcart Indonesia menunjukkan adanya peningkatan pesat akan kebutuhan survei online dalam dua tahun terakhir. Hal ini disebabkan karena pembatasan mobilitas selama pandemi dan keunggulan survei online dibandingkan dengan riset tradisional dengan data offline. Selain kecanggihan teknologi seperti artificial intelligence (AI) yang dimiliki Snapcart Indonesia, survei online juga dapat memberikan solusi yang lebih tepat sasaran, efisien secara waktu, dan lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas data dan insight yang didapat.

Salah satu kekuatan riset Snapcart adalah kemampuan menargetkan responden yang lebih tepat sasaran berdasarkan perilaku belanja aktual dan faktual mereka, tidak hanya mengklaim membantu klien untuk mendapatkan data dan insight yang tepat. Kemitraan dengan tSurvey ini membuat metode riset Snapcart Indonesia memiliki basis panel yang lebih luas, lebih dalam, dan lebih akurat, menjadikan platform Snapcart x tSurvey penyedia data riset online terbesar di Indonesia. Dengan kemampuan ini, hampir tidak ada lagi batasan untuk melayani kebutuhan berbagai pelaku industri dalam mendapatkan data dan insight yang detil untuk menganalisis semua segmen pasar.

“Ini akan membantu para pelaku bisnis di Indonesia untuk mendapatkan gambaran pasar produknya lebih tepat sasaran dan menjaga merek terkelola baik,” tambah Astrid.

Layanan survei online yang dilakukan Snapcart Indonesia selama ini mencakup analisis posisi merek, perilaku, kepuasan dan pola belanja konsumen, analisis pasar, product pricing, efektivitas komunikasi pemasaran, loyalitas merek, dinamika dan tingkat persaingan pasar, respon dan kepedulian konsumen, dan lain-lain. Ditambah dengan kemampuan data survei yang tersedia melalui tSurvey, kemampuan riset dan survei Snapcart Indonesia kini akan semakin detil dan merambah sebaran responden yang lebih luas dan tepat sasaran. (ibs)

Tags: data survei onlineSnapcart Indonesiatelkomsel t survey
Previous Post

UNESCO Dorong Pelestarian Tas Noken Papua

Next Post

Risma Dukung Hukuman Kebiri bagi Pemerkosa Santri

Berita Terkait Posts

MITSHUBITSI
Gaya Hidup

Mitsubishi Destinator Sabet “Car of The Year 2025”, Bukti Dominasi SUV Premium Keluarga di Indonesia

Rabu, 12 November 2025 - 21:12
WULING
Gaya Hidup

Wuling New BinguoEV Sabet Gelar Best Value EV di GridOto Award 2025, Bukti Kombinasi Harga dan Teknologi Terbaik

Rabu, 12 November 2025 - 20:08
samsung1
Gaya Hidup

Mau Nonton Konser? Cuma Galaxy Z Flip7 yang Bikin Pengalaman Kamu Lebih Praktis dan Seru!

Rabu, 12 November 2025 - 19:10
Xiaomi Siapkan Promo Spesial untuk Smartphone dan AIoT Unggulan di Xiaomi 11.11 Wonderfest
Gaya Hidup

Xiaomi Siapkan Promo Spesial untuk Smartphone dan AIoT Unggulan di Xiaomi 11.11 Wonderfest

Rabu, 12 November 2025 - 16:08
HYUNDAI
Gaya Hidup

Hyundai STARGAZER Cartenz X Hadir dengan Fitur Canggih untuk Taklukkan Jalan Sempit Indonesia

Rabu, 12 November 2025 - 15:07
chery
Gaya Hidup

Perluas Jangkauan, Chery Resmikan Diler 3S Plus Body & Paint Terbaru di Bekasi

Rabu, 12 November 2025 - 10:20
Next Post
mensos

Risma Dukung Hukuman Kebiri bagi Pemerkosa Santri

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2622 shares
    Share 1049 Tweet 656
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    711 shares
    Share 284 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    670 shares
    Share 268 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    665 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    661 shares
    Share 264 Tweet 165
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.