INDOPOSCO.ID – Authenticity, wadah komunikasi kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif kembali hadir dengan meluncurkan kampanye media digital bertemakan ‘Memori Rasa’.
Di sini, Authenticity ingin mengajak audiens mengingat kembali tentang memori rasa otentik yang tidak berubah dari waktu ke waktu. Melalui pendekatan visual kreatif, amplifikasi Brand Campaign Authenticity ‘Memori Rasa’ dikemas dalam kompetisi ilustrasi desain.
Kompetisi yang terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua kalangan ini bergulir selama satu bulan, mulai 22 September hingga 22 Oktober 2021. Program kompetisi turut berkolaborasi dengan beberapa insan kreatif anak negri, salah satunya band lokal, The Upstairs.
“Selaras dengan persona Authenticity, kami mengajak The Upstairs untuk menyampaikan pesan ‘Memori Rasa’ melalui lagu lawasnya yang populer di era tahun 2000-an. Harapannya audiens dapat lebih mudah menerima dan memahami maknanya,” ujar Rey, Authenticity Brand Representative kepada media melalui keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).
Selain melalui lagu, Jimi Multazam, vokalis The Upstairs turut dilibatkan langsung dalam penjurian desain karya kreatif. Jimi mengaku, berkarya bareng Authenticity sudah cukup lama. Baru-baru ini pihaknya juga diundang dalam program ‘Podcast Naikclas’ dan membawakan salah satu lagu populer di awal tahun 2000-an ‘Matraman’ dalam versi akustik untuk pertama kalinya.
“Senang sekali, ternyata antusiasme audiens bagus banget. Mungkin karena pandemi orang jadi suka teringat masa lalu ya. Ketika Authenticity mengajak kolaborasi karya untuk kesekian kalinya, saya excited sekali. Rasanya pas dengan momen dan kondisi saat ini. Saya harap audiens yang dulu dan sekarang bisa merasakan memori rasa dan kembali bernostalgia di masa awal tahun 2000-an,” beber Jimi.
Selanjutnya, hasil kurasi desain terpilih akan dijadikan sampul lagu ‘Matraman’ di Spotify The Upstairs dan diproduksi dalam tiga jenis merchandise Authenticity, tin pack, t-shirt dan sepatu. Dalam proses produksi, Authenticity menggandeng @beazt.id, yakni salah satu produsen ritel lokal Indonesia, dengan karya kreatifnya yang cukup dikenal di kalangan muda.
Pada kegiatan ini, Authenticity juga menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi pemenang. (ibs)








