• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Berikan Layanan Prima, BRI Raih 4 Penghargaan Service Excellence

Redaksi Editor Redaksi
Jumat, 2 Juli 2021 - 13:21
in Ekonomi
Ilustrasi.

Ilustrasi.

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – BRI kembali meraih atensi positif dengan meraih 4 kategori penghargaan atas layanan prima kepada nasabahnya yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI). Keempat penghargaan yang diterima BRI adalah pada kategori Best Over All Performance, Overall E-Banking, Overall Contact Center, dan Over All Digital Channel. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada ajang 18th Infobank Banking Service Excellence Award 2021 yang digelar secara daring pada Selasa (29/6).

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Arga M Nugraha menyampaikan apresiasi atas pencapaian ini yang secara overall meningkat empat peringkat dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian ini tidak mudah diraih di tengah kondisi pandemi yang memberikan dampak bagi perbankan untuk melakukan penyesuaian di berbagai aspek layanan. Namun demikian, hal ini menjadi penyemangat dan wujud komitmen BRI dalam menjaga kepercayaan nasabah dan pelanggan sesuai misi BRI “Memberi Makna Indonesia”.

BacaJuga:

Epson Rilis EcoTank Generasi Baru: Cetak Lebih Cepat, Hemat 84% Energi, dan Dirancang untuk UMKM

Chery J6 Festival 2025 Pecah! Ratusan Pengguna Konvoi Akbar dan Peluncuran J6T

Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Rakyat, 1,2 Juta AgenBRILink Catat Transaksi Rp1.294 triliun dalam 9 Bulan

BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel untuk menjaga experience nasabah yang seragam di semua touchpoints.

Adapun beberapa upaya yang dilakukan, yaitu dengan melakukan analisis terhadap hasil pengukuran Bank Service Excellence Monitor (BSEM) pada tahun-tahun sebelumnya dan memperbaiki aspek-aspek layanan yang dinilai kritikal dalam customer journey guna memenuhi ekspektasi nasabah.

Selain itu, transformasi bisnis berbasis digital juga mendorong perseroan untuk melakukan perbaikan yang lebih masif dari sisi digital, dimana BRI berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menjangkau BRI secara online dimana pun dan kapan pun melalui berbagai platform yang tersedia. Tentunya kehandalan dan kecepatan menjadi titik utama yang senantiasa kami jaga konsistensinya.

“BRI akan terus berkomitmen untuk memberikan customer experience yang melebihi ekspektasi nasabah sehingga ke depan dapat menjadi barometer layanan bagi industri perbankan” ungkapnya. Ia menambahkan, penghargaan ini membuktikan bahwa kanal-kanal layanan nasabah mampu menunjukkan performa pelayanan yang terbaik.

Prestasi ini tentunya tidak terlepas dampak positif dari transformasi yang dijalankan BRI sejak 2017 melalui dua area transformasi digital dan transformasi budaya. Salah satunya inovasi layanan digital yang dilakukan adalah memperkuat BRImo sebagai solusi finansial terintegrasi bagi nasabah dan menyediakan solusi segmen mikro melalui platform digital, salah satunya melalui Pasar.id dan LinkUMKM.

BRI juga mengembangkan digital payment ecosystem antara lain melalui BRI API (open API/application programming interface) yang memudahkan BRI untuk berpartner dengan banyak fintech, e-commerce dan perusahaan lainnya dalam waktu singkat. Terobosan ini juga mendukung langkah BRI dalam pengembangan digital loan product seperti Pinang, Ceria, Kece dan lainnya.

Selain itu, BRI juga mengembangkan BRI Brain, platform artificial intelligence dan machine learning untuk menyimpan, memproses, dan mengonsolidasikan segala informasi dari berbagai sumber. Melalui BRIBrain, layanan keuangan yang dihadirkan BRI untuk nasabah dapat lebih terukur, terjaga kualitasnya, minim risiko, dan lebih efisien.

“Hal-hal tersebut menjadi bagian strategi pelayanan service excellence BRI, sehingga kami bertekad untuk terus menghadirkan layanan atau produk yang customer oriented dan mendukung kinerja BRI tetap tumbuh berkelanjutan,” pungkas Arga. (adv)

Tags: BBRIbriLayanan PrimaService ExcellenceTransformasi Digital
Berita Sebelumnya

Kementerian ATR/BPN Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut dari BPK

Berita Berikutnya

Perubahan Peta ZNT Secara Fundamental, Menteri ATR/Kepala BPN Ingin Nilai Tanah yang Berkeadilan

Berita Terkait.

EPSON
Ekonomi

Epson Rilis EcoTank Generasi Baru: Cetak Lebih Cepat, Hemat 84% Energi, dan Dirancang untuk UMKM

Jumat, 14 November 2025 - 14:18
chery
Ekonomi

Chery J6 Festival 2025 Pecah! Ratusan Pengguna Konvoi Akbar dan Peluncuran J6T

Jumat, 14 November 2025 - 14:02
BRI
Ekonomi

Wujudkan Inklusi Keuangan untuk Rakyat, 1,2 Juta AgenBRILink Catat Transaksi Rp1.294 triliun dalam 9 Bulan

Jumat, 14 November 2025 - 12:53
otomotiv
Ekonomi

Akhir Pekan Paling Seru di Sleman: Komunitas, UMKM, dan D’Masiv Jadi Satu di Daihatsu Kumpul Sahabat

Jumat, 14 November 2025 - 12:10
hyundai
Ekonomi

Hyundai Motor Group dan Toray Sepakat Kembangkan Material Superringan

Jumat, 14 November 2025 - 11:00
feri
Ekonomi

Hadapi Lonjakan Nataru, ASDP Siapkan 67 Kapal dan Wajibkan Pembelian Tiket Online

Jumat, 14 November 2025 - 09:26
Berita Berikutnya
Perubahan Peta ZNT Secara Fundamental, Menteri ATR/Kepala BPN Ingin Nilai Tanah yang Berkeadilan

Perubahan Peta ZNT Secara Fundamental, Menteri ATR/Kepala BPN Ingin Nilai Tanah yang Berkeadilan

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3797 shares
    Share 1519 Tweet 949
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2753 shares
    Share 1101 Tweet 688
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    713 shares
    Share 285 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.