• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

BRI Raih Penghargaan Fintech dan Big Data Terbaik dari Digital CX Awards 2021

Redaksi by Redaksi
Senin, 31 Mei 2021 - 18:47
in Ekonomi
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo.

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – BRI kembali meraih prestasi di kancah internasional dengan menyabet sejumlah penghargaan dalam ajang Digital CX Awards 2021, antara lain Best Fintech for CX untuk Consumer Lender dan Highly Acclaimed in Best Use of Data and Analytics for CX.

Award kelas dunia tersebut dianugerahkan kepada BRI atas inisiatif Perseroan dalam mengembangkan Ceria, platform digital lending pertama keluaran dari bank, dan BRIBRAIN, platform big data bertenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Penghargaan ini diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo pada virtual awards gala Digital CX Awards 2021 yang digelar Kamis (20/5/2021).

BRI mendapat pengakuan sebagai institusi perbankan terbaik kelas dunia dalam pengembangan customer experience (CX), melalui digital lending Ceria yang didukung pemanfaatan big data dan analitik BRIBRAIN yang diintegrasikan di seluruh aplikasi solusi keuangan BRI. Melalui Ceria, nasabah dapat mengakses pinjaman/kredit yang lebih aman, mudah, fully-digital, dan self-service, dengan waktu pencairan pinjaman super cepat dalam hitungan menit.

Ceria dan berbagai aplikasi solusi keuangan BRI didukung oleh BRIBRAIN, platform big data yang mengusung AI yang meningkatkan risk management excellence melalui pengambilan keputusan yang cepat, presisi, dan berbasis data. Platform ini dibangun di atas empat scoring cortex utama: Credit Scoring, Merchant Assessment, Customer Profiling, dan Fraud Detection. Dengan dukungan BRIBRAIN, BRI merevolusi proses pinjaman dengan mengurangi waktu pencairan pinjaman/kredit dari 2 minggu menjadi 2 menit saja.

Selain itu, BRI juga meningkatkan customer experience dalam kebutuhan nasabah akan perlindungan data pribadi melalui berbagai program data privacy yang menjamin kerahasiaan data nasabah BRI di tengah pertumbuhan lalu lintas transaksi digital sejak beberapa tahun terakhir. Dalam hal keamanan siber, BRI sudah membentuk sistem manajemen risiko dan arsitektur keamanan yang kuat demi memberi kenyamanan bagi nasabah.

Indra Utoyo mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan bagi tim dan partner yang telah bekerja keras menempatkan BRI sebagai yang terdepan dalam transformasi digital di industri keuangan.

“Perjalanan kami dalam transformasi digital menuntun kita untuk semakin Go Smaller, Go Shorter, dan Go Swifter dalam melayani Indonesia. Artinya, berbagai inovasi digital yang kami lakukan bertujuan untuk menyasar ke segmen yang semakin ultra-mikro, dengan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah. Tentunya, usaha ini dilakukan untuk mewujudkan visi BRI menjadi Champion of Financial Inclusion,” tegas Indra Utoyo.

Digital CX Awards 2021 merupakan penghargaan yang digelar oleh Digital Banker, media publikasi dan riset industri perbankan yang berpusat di Singapura. Sejumlah pakar dan ahli yang menjadi co-judges dalam ajang ini yakni Alla Gancz (Partner) Capco Digital UK, Frederick Giron (VP, Research Director) Forrester, Tom Mouhsain (Principal Analyst, Customer Experience) APAC Forrester, Ho Kok Yong (Financial Services Industry Leader) Deloitte Southeast Asia, serta John Dovaston (Asia Pacific Financial Services Leader) PWC.

“Digital CX 2021 adalah satu-satunya program penilaian di dunia yang didedikasikan untuk memberikan penghargaan pada keunggulan dalam bidang Digital Customer Experience di seluruh sektor layanan keuangan,” ujar Managing Director Digital Banker, Nirav Patel.

Program ini, lanjut Patel, diadakan untuk menilai ekspektasi pelanggan yang berubah dengan cepat dalam ekonomi digital dan bagaimana organisasi layanan keuangan, Neo Banks, FinTechs dan BigTechs menciptakan model bisnis baru dan mentransformasi customer journey di semua titik sentuh digital.

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, sangat penting bagi bank dan perusahaan asuransi untuk mewujudkannya Customer Experience yang luar biasa dan bersiap untuk dekade digital ke depan,” tutupnya. (adv)

Tags: BBRIBig DatabriCeriaDigital BankFintechTransformasi Digital
Previous Post

Puluhan Pejabat Mundur, Roda Pemerintahan Banten Krisis

Next Post

Banyak PR Buat Timnas 3 X 3 Putri

Related Posts

udang
Ekonomi

Lobster Air Tawar Jadi Alternatif di Tengah Lesunya Harga Ikan Konsumsi

Jumat, 7 November 2025 - 01:08
oppo
Ekonomi

OPPO Find X9 Series Resmi di Indonesia, Studio Profesional di Genggaman

Kamis, 6 November 2025 - 23:33
BYD
Ekonomi

BYD Perkuat Dominasi di Pasar EV, Ekspansi ke Indonesia Timur Lewat GIIAS Makassar 2025

Kamis, 6 November 2025 - 22:46
pgn
Ekonomi

Dukung Program MBG, Peran Pasokan Energi PGN Raih National Priority Support Award

Kamis, 6 November 2025 - 21:41
syariah
Ekonomi

Dua Tahun Allianz Syariah Terapkan Maqasid Syariah: Kompas Perlindungan Tahap Kehidupan

Kamis, 6 November 2025 - 20:47
CARDEA
Ekonomi

Perluas Daya Jangkau, CARDEA Physiotheraphy & Pilates Buka Cabang ke-6 di Puri Jakarta

Kamis, 6 November 2025 - 19:32
Next Post
Banyak PR Buat Timnas 3 X 3 Putri

Banyak PR Buat Timnas 3 X 3 Putri

BERITA POPULER

  • WhatsApp Image 2025-11-01 at 08.26.51 (1)

    Bhayangkara FC vs Persita: Pendekar Cisadane Janjikan Laga Sulit untuk The Guardian

    969 shares
    Share 388 Tweet 242
  • Liverpool vs Real Madrid: The Reds Diuntungkan Statistik, Tapi…

    681 shares
    Share 272 Tweet 170
  • Persijap vs Malut United: Lini Belakang Bermasalah, Laskar Kalinyamat Harus Dispilin

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    670 shares
    Share 268 Tweet 168
  • Peserta TKA Siaran Langsung di Medsos, Kemendikdasmen: Sudah Ditindak Pengawas

    663 shares
    Share 265 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.