Nasional

2 Pelaku Obligasi Fiktif Ditangkap

INDOPOSCO.ID – Pihak kepolisian menyebut pelaku tindak pidana penipuan, penggelapan dan pencucian mata uang berkedok obligasi yang ditangkap di Tegal, Jawa Tengah merupakan seorang dukun. Konon, dia memiliki kemampuan menggandakan uang.

Dalam penelusuran kasus tersebut, polisi menangkap terduga pelaku berinial J dan A, pada 25 Mei. Kedua pelaku mempunyai perannya masing-masing. Kerugian ditaksir mencapai Rp36 miliar.

“Yang satunya si A (bisa menggandakan uang), kalau si J hanya mendukung mencari korban,” kata Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri Kombes Jamaluddin di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Para korban berlatar belakang profesi cukup beragam, salah satunya ialah pengusaha. Mereka terpedaya dengan pelaku yang telah dianggap memiliki kesaktian tersebut.

“Ada pengusaha juga ada. Karena percaya itu saling tektokan itu sehingga percaya sehingga mau menyerahkan uang,” jelas Jamaluddin.

Jamaluddin menuturkan karakter pelaku dikenal sebagai orang suka berbagi terhadap sesama di lingkungannya. Hal inilah yang meyakinkan warga di lingkungannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button