Ekonomi

2 Juta Data Nasabah BRI Life Diduga Diperjualbelikan

INDOPOSCO.ID – Masyarakat Indonesia kembali dihadirkan kabar kebocoran data pribadi. Perusahaan pemantau kejahatan cyber, Hudson Rock menyebutkan dalam akun twitternya, pencurian data dialami BRI Life.

Dalam screenshot atau tangkapan layar yang dibagikan, terlihat banyak domain dan subdomain dari BRI yang datanya diambil.

Pakar keamanan siber Pratama Persadha menjelaskan, pada saat dicek di raidforums, ada akun bernama Reckt sempat mengunduh sampel data yang dia jual. Naamun, kemudian dihapus.

Akun tersebut menjual Database Nasabah BRI Life Insurance diperkirakan sebanyak 2 juta lebih nasabah dan scan dokumen lebih dari 463 ribu.

Pratama menambahkan, databasenya memiliki pin polis asuransi (sha1), detail lengkap tentang pelanggan yang menggunakan asuransi tersebut, total manfaat, total periode tahun.

Ada berbagai macam dokumen seperti KTP, KK, NPWP, foto buku rekening bank, akta kelahiran, akta kematian, surat perjanjian, bukti transfer, bukti keuangan, bukti surat kesehatan seperti Elektrokardiogram (EKG), diabetes dan lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button