Nasional

16 Juta Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Pemerintah kembali menerima vaksin Covid-19 CoronaVac buatan Sinovac. Kali ini, jumlah vaksin CoronaVac yang diterima sebanyak 16 juta, termasuk overfilled dalam bentuk bulk.

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ketujuh dari keseluruhan tahap sebesar 16 juta vaksin dalam bentuk bulk. Jadi 16 juta tersebut secara akumulatif kita sudah mempunyai 53,5 vaksin,” ujar Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono saat konferensi pers secara virtual, Kamis (25/3/2021).

Vaksin tersebut dibawa dalam fasilitas pendingin dan diterbangkan dari Tiongkok ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda. Vaksin tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten tepat pukul 12.00 WIB. 16 juta dosis vaksin ini akan dibawa dengan tiga mobil truk ke fasilitas milik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Bandung.

“Vaksin dalam sembilan kontainer ini dibawa Garuda dan akan dibawa oleh tiga unit truk untuk diproduksi. Nanti akan dievaluasi baik secara mutu oleh BPOM sebelum diberikan ke masyarakat,” ungkap Dante.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button