Nasional

16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Covid-19 Tiba di Bio Farma

INDOPOSCO.ID – Bio Farma kembali menerima pengiriman bulk vaksin Sinovac dalam bentuk Ready to Fill (RTF) gelombang keempat, Kamis (25/3/2021). Jumlah bahan baku yang diterima sebanyak 16 juta dosis (termasuk overfill). Kedatangan bahan baku dari Sinovac ini, disaksikan langsung oleh Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono.

Dante mengatakan, harus berbagai macam merk vaksin Covid-19 dalam rangka memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh populasi sasaran. Tidak ada satupun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia.

“Ketersediaan vaksin menjadi sangat vital dalam menjaga kelancaran program vaksinasi yang dijalankan pemerintah. Karena dalam masa kedaruratan pandemi saat ini, seluruh dunia berebut vaksin. Oleh sebab itu, vaksin yang tersedia adalah vaksin yang terbaik untuk digunakan,” kata dia.

Juru Bicara sekaligus Corporate Secretary Bio Farma, Bambang mengatakan, total bulk vaksin asal Sinovac yang telah kita terima hingga saat ini sebanyak 53,5 juta vaksin, yang sudah mulai diproduksi secara bertahap di Bio Farma mulai 13 Januari 2021. Dari jumlah vaksin dalam bentuk bulk tersebut secara bertahap, akan menghasilkan lebih kurang 43 juta dosis produk jadi.

16 juta bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis 25 Maret 2021. Kemudia dibawa ke Bio Farma. Mulai Kamis 25 Maret sebanyak 53,5 juta dosis bahan baku sudah diterima Bio Farma mengkombinasikan penggunaan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button