Nusantara

148 Penyandang Disabilitas di Ponorogo Mulai Divaksin

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Ponorogo mulai menggencarkan vaksinasi khusus masyarakat penyandang disabilitas. Kegiatan itu bertujuan untuk mencegah dari paparan virus corona.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Kecamatan Jambon, Kecamatan Babadan, dan Kecamatan Jetis. Total yang sudah divaksin tercatat ada 148 orang.

Ketua Bidang Pelaksana Satgas Vaksinasi Covid-19 Ponorogo, Hermansyah mengatakan, total sasaran vaksinasi covid-19 untuk penyandang disabilitas 500 orang.

“Untuk awal, ya sejumlah 148 orang,” katanya, Sabtu (7/8/2021).

Para penyandang disabilitas ini mendapatkan vaksin sinopharm bantuan dari Pemerintah Arab Saudi. Vaksin ini memang khusus untuk warga penyandang disabilitas.

“Sinopharm juga harus dua kali dosis. Hanya saja, jarak dosis satu dan dua hanya 21 hari, tidak 28 hari seperti merek lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Alwi menambahkan, penyandang disabilitas menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Sehingga mereka dapat menjaga daya tahan tubuh guna meminimalisir penulara.

“Hampir semua penyandang disabilitas kesulitan untuk hadir sendiri di lokasi vaksinasi. Sehingga, keberadaan komunitas pemerhati disabilitas seperti Rumah Kasih Sayang di Desa Krebet, Jambon, Ponorogo, adalah dukungan yang positif untuk lebih memudahkan pelayanan vaksinasi,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button