Nusantara

13 Daerah di Aceh Masih Rendah Cakupan Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh menyatakan 13 kabupaten di provinsi paling barat Indonesia itu masih rendah cakupan vaksinasi virus corona, sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dari ancaman virus mematikan itu.

“Progres vaksinasi Covid-19 di 13 daerah kabupaten di Aceh masih rendah, di bawah cakupan vaksinasi Aceh,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani seperti dikutip Antara, Minggu (25/7/2021).

Dijelaskan Satgas Penanganan Covid-19 Aceh terus menggenjot progres vaksinasi di Tanah Rencong itu dengan menggelar vaksinasi massal bagi tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, masyarakat rentan, masyarakat umum, kelompok lanjut usia (lansia) dan kalangan remaja usia 12-17 tahun.

Menurut dia meski tim vaksinator Dinas Kesehatan Aceh, RSUD Zainoel Abidin, RS Kesdam Kodam Iskandar Muda, RS Bayangkara Polda Aceh, RS Jiwa dan vaksinator dari RS Ibu dan Anak Banda Aceh terus menggelar vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall, namun capaian setiap hari tidak bisa naik signifikan apabila capaian vaksinasi daerah sangat rendah.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 4 juta orang lebih warga di provinsi berjulukan Serambi Mekkah itu.

Data hingga Sabtu (24/ 7) kemarin, kata dia, cakupan vaksinasi dosis pertama telah diterima oleh 635.139 orang dari semua kelompok sasaran atau 16,65 persen. Sedangkan yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin dosis kedua 227.288 orang dari semua golongan sasaran atau sekitar 6,41 persen.

“Cakupan vaksinasi Covid-19 di Aceh merupakan akumulasi progres vaksinasi di seluruh kabupaten/kota,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button