Olahraga

1.500 Personel TNI-Polri Amankan PON XX Di Mimika

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 1.500 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kabupaten Mimika.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) IGG Era Adhinata di Timika, Sabtu (18/9) menuturkan, agar perhelatan PON XX di Mimika berlangsung sukses hingga memerlukan dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat di wilayah itu.

“Kekuatan pengamanan berapa pun besarnya tidak akan cukup tanpa bantuan serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Kita membutuhkan peran serta seluruh masyarakat Mimika untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama PON XX berlangsung,” ujar Era Adhinat usai menggelar apel gelar pasukan pengamanan PON XX di Lapangan Timika Indah seperti dilansir Antara, Sabtu (18/9/2021).

Dari unsur Polri, akan dikerahkan personel sebanyak 997 orang. Tidak hanya dari jajaran Polres Mimika, pengamanan PON XX di klaster Kabupaten Mimika, juga didukung dengan penambahan pasukan Brimob Nusantara yang saat ini mulai didatangkan ke Timika.

Adapun dari unsur TNI akan dikerahkan personel sebanyak 485 orang.

Tidak hanya itu, akan didukung oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Mimika, personel SAR Timika serta berbagai organisasi masyarakat dan paguyuban.

Kapolres Mimika mengatakan usai gelar pasukan akan ditindaklanjuti dengan gelar latihan operasi.

Pasukan akan disiagakan pada 10 titik di Kota Timika dan sekitarnya, tidak hanya itu pasukan akan ditempatkan pada setiap arena pertandingan dan tempat penginapan atlet serta ofisial baik hotel-hotel ataupun non hotel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button